output_0fyRz3

    Artikel Madani

    Ciawi, Jawa Barat (madanitv.net) – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Bina Madani bekerjasama dengan Markaz Al-Tibyan menyelenggarakan Daurah tanfidhiyyah pengajaran Al-Qur’an bersama Syaikh Muhammad Yahya bin Jum’an di Ma’had Putra yang berada di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, dari tanggal 15 sampai 17 Dzulhijjah 1436 H, bertepatan dengan tanggal 29/September/2015) sampai (1/0ktober/2015).

    Markaz Al-Tibyan li Ulumil Qur’an adalah pusat kajian qira’at dan pembelajaran Al-Qur’an yang berpusat di Yaman.

    Daurah atau Pelatihan pengajaran Al-Qur’an Al-Karim yang berlangsung selam tiga hari tersebut diikuti para pengajar dari Ma’had Bina Madani dan santri Nihai (kelas terakhir).

    Menurut Mudir Duta Bina Madani, Ustadz Masrur Syamhari, daurah ini sebagai pembekalan bagi mudarrisin (para guru) agar memiliki kesiapan matang dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada santri di ma’had, anak-anak kaum muslimin, atau masyarakat muslim.

    Para pengajar Al-Qur’an, menurut Ustadz Masrur, tidak hanya sekedar mengajarkan Al-Qur’an. Tapi dirinya wajib memiliki amanah ilmiah, yaitu memiliki ilmu Al-Qur’an yang bisa dipertanggungjawabkan. Karenanya daurah-daurah semacam ini akan terus diadakan di kesempatan-kesempatan berikutnya.

    Syaikh Yahya Jum’an berpesan agar para pengajar Al-Qur’an memiliki akhlak qur’ani.

    Beliau juga memberikan apresiasi kepada Ma’had bina Madani yang telah sungguh-sungguh menjalankan tugas mulia mengajarkan Kitabullah dan mencetak para huffadzul Qur’an

    Fadhilatusy Syaikh Yahya Jum’an yang mewakili Markaz Al-Tibyan menyerahkan syahadah atau piagam penghargaam kepada Ma’had atas usaha, kesungguhan, dan perhatiannya terhadap pendidikan, pembinaan, dan pengajaran Al-Qur’an kepada kaum muslimin.

    Simak ulasan videonya dengan title, “Dauroh Tahfizdiah Ma’had Bina Madani Putera“. [AM/madanitv.net]


    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.