output_0fyRz3

    kunjungan-masyaikh-yaman-madanitvGRABAG, MAGELANG (madanitv.net) – Kebahagiaan dan suka cita dirasakan keluarga besar Bina Madani putri di Grabag, Magelang, Kamis, (6/10/2016) kemarin. Di hari kelima dari bulan Muharram tersebut Masyayikh Qura’dari Yaman, Syaikh Prof. Muhammad Abdul Wasi’ Ha-il Said, Syaikh Najib Muhammad Abdullah Ali, Syaikh Shadiq Muhammad Abdullah Ali berkunjung ke Ma’had tahfidzul Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab ini.

    Para masyayikh tersebut merupakan guru dari Syaikhah Manal Ahmad Jassar dan Syaikhah Saima yang telah tinggal dan mengajar di Ma’had awal tahun ajaran 2016 – 2017 ini.

    Para masyayikh tiba di komplek Ma’had para penghafal kitabullah sekira pukul 14.30 WIB. Beristirahat sejenak, shalat Ashar, dilanjutkan ramahtamah dengan para asatidzah dan thalibaat.

    Para masyayikh mengaku sangat dimuliakan dengan sambutan Ma’had. Mereka merasa seolah-olah berada di Madrasah Qur’an di Yaman saat menyimak tilawah Al-Qur’an dari para thalibat.

    Para masyayikh melihat langsung proses pembelajaran Al-Qur’an dengan bimbingan 2 syaikhah dari Yaman tersebut. Para tamu mulia juga menyevaluasi hasil pembelajaran para santriwati. Walhasil, mereka mengacungi jempol dengan perkembangan pembelajaran sampai saat ini.

    Para masyayikh beristirahat malam di Ma’had. Mereka ingin menikmati udara sejuk Grabag yang sore harinya diguyur hujan.

    Jum’at (07/10/2016) siangnya, para masyayikh akan terbang menuju Ma’had Bina Madani Putera, di Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

    Semoga Allah memberkahi rihlah Ulama’ Qurra’ yang mulia ini dan mencatatnya sebagai amal shalih yang memberatkan timbangan kebaikan mereka di akhirat. [AM/madanitv.net]

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.