output_0fyRz3

    Artikel Madani

    Kenapa alam semesta ini aman, damai, dan sejahtera? Karena alam raya ini tunduk kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena alam raya ini tunduk patuh kepada aturan dan ketetapan Allah, tidak maksiat kepada Allah, sehingga alam semesta ini terlihat indah sehingga kita mendapatkan manfaat dan kesejahteraan melaluinya.

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

    وَلَهُ أَسْلَمَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا

    Padahal kepada-Nya-lah segala yang di langit dan di bumi menyerahkan diri; baik dengan suka maupun terpaksa.” (QS. Ali Imran: 83)

    Matahari, bulan, bumi, bintang, dan planet-planet patuh kepada perintah Allah dan ketetapannya sehingga teratur, tidak kacau, dan tidak binasa. Mereka tidak maksiat kepada Allah dan tidak menentang peraturan dan ketetapannya. Malam tidak mendahului siang. Siang tidak mendahului malam. Matahari dan bulan berputar pada poros yang sudah Allah tetapkan. Seandainya mereka tidak patuh kepada Allah pasti satu dan lainnya akan saling betabrakan sehingga masing-masing akan hancur.

    Sebagai makhluk ciptaan Allah, kenapa kita tidak mau tunduk patuh kepada perintah-perintah Allah. Allah telah mengutus para utusannya untuk menjelaskan peraturan Allah kepada kita. Untuk mendapatkan kedamaian dan kesejahteraan kita harus patuh kepada peraturan Allah Subhanahu wa Ta’ala tersebut. Yaitu patuh kepada aturan agama dan syariat-Nya.

    Saat kita sengaja menyimpang dari agamanya maka kita akan merana dan binasa. Simak lebih detail keterangan ini dalam video taudhiyah madani, “Meraih Kedamaian dan Ketentraman bersama Islam“. Wallahu A’lam. [AM/madanitv.net]


    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.