output_0fyRz3

    Silatnas-gontor.-90th

    TANGERANG, BANTEN (madanitv.net) – Madanitv.net mendapat kehormatan meliput silaturahim nasional Kiai/Pimpinan Pesantren Alumni Gontor di Siti Hotel, Jl. Moh. Toha KM 2,1 Pasar Baru Kota Tangerang, 22-24 Januari 2016 M.

    Tim madanitv tiba di lokasi menjelang Ashar dan langsung menempati kamar 606, Siti Hotel yang disediakan panitia.

    Pendiri dan pemilik madanitv, Ustadz Masrur Syamhari berbangga media yang didirikannya ini bisa meliput acara almameternya.

    Ustadz Masrur tampak sangat antusias ketika menyampaikan instruksinya melalui pesan whatsapp kepada team madanitv.net agar mempersiapkan  peliputan semaksimal mungkin.

    Rencana, Ustadz Masrur yang juga alumni Gontor dan pendiri Ma’had Tahfidzul Qur’an Bina Madani di Ciawi  akan ikut menghadiri acara tersebut.

    Pertemuan para alumni Pondok Pesantren Modern Darus Salam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ini dalam rangka kesyukuran 90 tahun (1926-2016) yang didirikan KH. Ahmad Sahal, KH Zainuddin Fananie, dan KH Imam Zarkasy yang kemudian dikenal dengan istilah Trimurti.

    “Kita bersyukur, sejak 1926 Gontor berkesempatan berjuang mendidik anak-anak Indonesia, dan sejak 1945 hingga sekarang Gontor terus berkontribusi dalam membangun SDM Indonesia”, ungkap Dr. Sofwan Manaf, Ketua Pelaksana Forum Pesantren Alumni Gontor, di Jakarta (19/01/2015).

    Menurut Sofwan Manaf, selain mempererat silaturrahmi, silatnas ini juga dalam rangka meningkatkan tata asuh dan tata kelola masing-masing pondok pesantren. Apa yang baik dari sebuah pesantren, bisa lebih baik diterapkan di pesantren lain.

    Di acara ini juga akan dibahas peningkatan peran pesantren dalam masalah kemiskinan, pengangguran, tantangan pasar bebas ASEAN, masalah infrastruktur, dan penguatan bangunan Indonesia diatas kemajemukan bangsa. “Pak DR.Basoeki Hadimoeljono, selaku Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat RI, akan berbicara mengenai infrastruktur”, tambah Sofwan Manaf.

    Dalam Press Release yang dikirim ke media, 283 orang Kiai akan menghadiri Silaturrahim Nasional bertema, “Bahas Tantangan Nasional, 283 Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor Gelar Silaturahmi”.

    Dijadwalkan, KH. Hasan Abdullah Sahal (Pimpinan Pondok Modern Gontor) akan membuka kegiatan ini, Jumat (22 Jan 2016), pukul 19.00, di Siti Hotel Hotel Tangerang.

    Di jadwal kegiatan tertulis, acara akan ditutup pada Ahad (24 Januari2016) pagi.

    Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu diagendakan akan memberikan sambutan di acara pembukaan bersama dengan Gubernur Banten H. Rano Karno, S.I.P, Jum’at malam.

    Selain para Kiai dan Pimpinan Pesantren, silaturahmi nasional juga akan dihadiri beberapa tokoh, diantaranya; Hasyim Muzadi (Dewan Pertimbangan Presiden RI), Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), Andi Amran Sulaiman, Ferry Mursyidan Baldan, Sofyan Djalil,Rahmat Gobel, Zulkifli Muhadli, Idris Somad, Yudi Latif, Yusril Ihza Mahendra, Badrodin Haiti, Basoeoki Hadimoeljono, Din Syamsuddin, Yusuf Mansur, Siti Zuhro, Kamaruddin Amin, Kamaruddin Amin, Hidayat Nurwahid, Amal Fathullah dan banyak lagi tokoh-tokoh lainnya.

    Gontor saat ini memiliki 20 pesantren yang tersebar di Indonesia; 13 kampus pondok putra dan 7 kampus pondok putri. Pondok Modern Darussalam Gontor yang saat ini berdiri di Jawa, Sumatera dan Sulawesi dengan jumlah guru dan santri sekitar 25.405 orang, serta mengelola Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), dengan jumlah mahasiswa sekitar 2.684 orang. Selain itu, hingga saat ini 283 pesantren telah terdaftar sebagai Pesantren Alumni Gontor, yaitu pesantren yang dikelola para alumni Gontor, dan beberapa pesantren masih dalam tahap pendataan atau belum mendaftar. [AM/madanitv.net]

    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.