output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Doa Dzikir di Pagi hari
    Bersama : Ahmad Kholid Mubarok

    Santri Ma’had Tahfidz Bina Madani Putera Ciawi

    Dzikir sangat penting dalam hidup muslim. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menyebutkan pentingnya dzikir untuk hati seorang hamba, ibarat air bagi ikan. Jika ikan dijauhkan dari air, pasti ia akan kelabakan dan berujung kematiannya. Begitu juga hati seorang muslim, jika dijauhkan dari dzikir maka hatinya gersang, merana, dan berujung matinya hati.

    Berulang ayat Al-Qur’an memerintahkan dzikir dan memuji ahli dzikir. Beberapa ayat yang memerintahkannya disertai keterangan dzikir yang banyak. Artinya, dzikir tidak hanya sekali atau dua kali saja, tapi hendaknya setiap saat sebagaimana Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam senantiasa berdzikir kepada Allah di semua kondisinya (HR. Muslim dari hadits Aisyah)

    Di antara dzikir rutin yang disyariatkan adalah dzikir di pagi dan sore hari. Sejumlah hadits menyebutkan kalimat-kalimat dzikir tertentu di baca pada pagi dan sore hari. Berikut ini beberapa bacaan dzikir pagi hari yang dibacakan santri putera Ma’had Tahfid dan bahasa Arab Bina Madani, Ciawi,Bogor, Jawa Barat. [AM/madanitv.net]

    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.