output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Menjelang Ramadhan iklan makanan & minuman menghiasi layar kaca. Mall-maal dan pusat perbelanjaan penuh dengan berbagai produk makanan. Menjelang shiyam dan hari-hari pertamanya pasar penuh sesak pembeli bahan-bahan makanan. Penjual makanan berbuka siap saji  juga membanjir di Ramadhan. Ibu-ibu rumah tangga tidak tertinggal sibuk pula menyiapkan menu-menu makanan istimewa selama shiyam. Terkesan, Ramadhan adalah bulan makanan.

    Menyiapkan makanan istimewa di Ramadhan tidak salah. Asal tidak mengalahkan kesibukan beramal shalih; membaca Al-Qur’an, berdzikir, beristighfar, memperbanya shalat-shalat sunnah, shodaqoh, dan selainnya. Namun realitanya, banyak orang sibuk dengan urusan makanan & hidangan daripada ibadah mengisi bulan shiyam.

    Tidak ditemukan dari kehidupan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan para sahabatnya, mereka sibuk dengan hidangan-hidangan istimewa di Ramadhan. Soal hidangan, sama saja dalam Ramadhan dan di luarnya. Namun amal-amal mereka sangat meningkat di bulan mubarak tersebut. Jangan sampai makanan kita mengalahkan tilawah kita dan beramal shalih lainnya! [AM/madanitv.net]

    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.