output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Sebanyak 382 Kiai Pimpinan Pesantren Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor berkumpul di Hotel Siti, Tangerang dari Tanggal 22-24 Januari 2016 M dalam silaturahim Nasional sebagai bentuk kesyukuran 90 tahun Pondok Modern Gontor.

    Sebanyak 25 Pembicara setaraf Menteri dan pejabat tinggi Negara menjadi narasumber dalam diskusi para Kiai di hotel yang didirikan Yusuf Mansur ini.

    Menurut Dr. Sofwan Manaf, Ketua Pelaksana Forum Pesantren Alumni Gontor, selain mempererat silaturrahmi, silatnas ini juga dalam rangka meningkatkan tata asuh dan tata kelola masing-masing pondok pesantren. Apa yang baik dari sebuah pesantren, bisa lebih baik diterapkan di pesantren lain.

    Berbagai topik kepesantrenan, kepemimpinan umat, ekonomi, jihad & terorisme, dan tema keumatan lainnya menjadi bahan yang didiskusikan.

    Selain para Kiai dan Pimpinan Pesantren, silaturahmi nasional juga dihadiri tokoh-tokoh Nasional seperti KH. Hasyim Muzadi (Dewan Pertimbangan Presiden RI), Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), Kapolri Badrodin Haiti, Hidayat Nurwahid, Din Syamsuddin, Ust. Yusuf Mansur, Ust. Bachtiar Nasir, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

    Gubernur Banten H. Rano Karno berkesempatan menyampaikan sambutan dan meresmikan pembukaan Silatnas.

    Tuan Rumah, Ustadz Yusuf Mansur sangat bergembira dengan dipilihnya Siti Hotel sebagai tempat bersilaturahim para Alumni Gontor.

    Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal hadir menyampaikan taushiah dan nasihatnya kepada para alumni pondok yang dipimpinnya sekarang ini.

    Hingga saat ini 283 pesantren telah terdaftar sebagai Pesantren Alumni Gontor, yaitu pesantren yang dikelola para alumni Gontor, dan beberapa pesantren masih dalam tahap pendataan atau belum mendaftar. [AM/madanitv.net]

     


    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.