output_0fyRz3

     

    DESKRIPSI VIDEO

    Kajian Tafsir, QS. Al-Nisa’ : 154
    Bersama : Ust. Syariful Mahya Lubis, MA

    Kajian tafsir QS. Al-Nisa’: 154 membahas tentang kaum Yahudi dan pembangkangan-pembangkangan mereka. Para hamba ini tidak mau beriman kepada Taurat dan tunduk kepada Allah kecuali dengan keterpaksaan. Yaitu dengan didatangkan ancaman di depan mata mereka.

    Dalam kajian ini juga dijelaskan keras kepala kaum Yahudi dan kebiasaan mereka yang suka mengakali syariat. Saat Allah izinkan mereka memasuki Baitul Maqdis dengan cara bersujud setelah 40 tahun hidup tersesat di padang pasir, mereka masuk dengan duduk di atas pantatnya.

    Ketika Allah perintahkan orang-orang Yahudi mengucapkan Hittah (hapuskan dosa kami) dan Allah ampuni dosa-dosa mereka, malah mereka mengucapkan hinthah (gandum).

    Kemudin saat Allah larang mereka berburu ikan di hari Sabtu, mereka pasang jaring di hari Jum’at dan memanennya di hari Ahad. Sungguh kaum yang banyak pembangkangannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

    Masih banyak lagi kandungan istimewa dari pembahasan tafsir ayat ini. Sangat menarik disimak isinya. Dan begitu berharga untaian hikmah di dalamnya. [AM/madanitv.net]

    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.