output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Tafsir QS. Al-Nisa’: 153 (Menyingkap Kebiasaan Buruk Ahlu Kitab)
    Bersama : Ust. Syariful Mahya Lubis, MA

    Ayat ini menyingkap kebiasaan Ahli Kitab dari kalangan Yahudi yang menyudutkan dan mempermalukan orang lain dalam pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Padahal seharusnya bertanya itu menjadi gerbang ilmu. Bertanya untuk dapat ilmu, mendapatkan jawaban kebenaran. Hendaknya karakter buruk ahli kitab ini ditinggalkan. Terlebih kebiasaan ini sangat buruk. Jika bertanya, bertanya yang sesungguhnya untuk mendapat ilmu. Intinya, Orang Yahudi tidak menginginkan kebenaran dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan.

    Ayat ini mengandung hikmah untuk meringankan musibah kita dengan melihat musibah orang lain.

    Ayat ini juga berkisah tentang pembangkangan Ahli Kitab dalam ayat ini. Pertama, mereka menolak mengimani Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sehingga beliau menurunkan kitab suci dalam bentuk buku dari langit. Kedua, mereka menolak beriman kepada Nabi Musa sehingga mereka melihat Allah dengan mata kepala mereka.

    Baru beriman kalau sudah melihat bukti nyata (real) adalah salah satu teori Yahudi. Orang beriman, sudah mencukupkan keimanannya dengan dalil walaupun belum pernah melihat atau mendengar langsung apa yang diimaninya.

    Simak kajian lengkapnya di madanitv.net, dengan judul: Tafsir QS. Al-Nisa’: 153 (Menyingkap Kebiasaan Buruk Ahlu Kitab). [AM/madanitv.net]



    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.