output_0fyRz3

DEKSRIPSI VIDEO

MADANITV.NET – Mudir Ma’had Tahfidzul Qur’an Bina Madani Ustadz Masrur Syamhari mengajak para orang tua memiliki anak-anak penghafal Al-Qur’an. Di ma’had yang didirikannya, para santri dibina untuk menjadi generasi terbaik penghafal Al-Qur’am, sekaligus mendapat sanad.

“Saya sekarang berada di pondok putri Bina Madani, mengajak antum semua, para orang tua, untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk belajar Al-Qur’an sekaligus menghafalnya di ma’had ini,” tuturnya saat mengunjungi anak didiknya di Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Pada video berikut ini, Ustadz Masrur menjelaskan bahwa para santri harus membaca 20 sampai 30 kali untuk menghafal satu ayat Al-Qur’an. “Bahkan sampai ada yang mengulang sampai 80 kali, baru ia bisa menghafal Al-Qur’an,” tambah beliau.

Ketika seorang anak menghafal satu halaman Al-Qur’an berapa huruf yang ia baca dan diulang-uang, “kalikanlah itu dengan sepuluh, berapa banyak pahala yang aan diterima olehnya”. Karena setiap huruf yang dibaca, Allah balas dengan sepuluh kebaikan.

Kebaikan ini juga dirasakan orang tuanya. “Satu hal yang sangat menguntungkan bagi orang tuanya, karena anak adalah hasil jeri payah orang tuanya.”

Ma’had Tahfdzul Qur’an Bina Madani membuka pendaftaran calon santri baru sejak 30 Novemerber 2015, untuk tahun ajaran 2016-2017. [AM/madanitv.net]

output_0fyRz3
6 Likes
8265 Views

You may also like

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.