output_0fyRz3

     

    DESKRIPSI VIDEO

    Khitan atau sunat adalah salah satu perintah Islam yang wajib atas seorang muslim untuk kesempurnaan ibadah shalat. Yaitu memotong kulup yang menutupi kepala zakar agar tidak ada lagi sisa air kencing yang tertahan sehingga tubuh bebas dari najis yang merupakan syarat sah shalat.

    Namun mahalnya biaya khitan dan sulitnya mendapatkan tenaga medis untuk khitan menjadi penghalang masyarakat muslim Papua untuk segera melaksanakan sunnah ini.

    Tempat tinggal masyarat Papua yang tersebar ke sejumlah kampung dan pedalaman semakin mempersulit mereka menuju tempat sunat, sehingga tidak mengherankan masih ada muslim yang sudah berusia lanjut tapi belum disunat.

    Menjawab kondisi tersebut, Bina Madani Foundation bekerjasama dengan Qatar Charity menggelar khitanan masal gratis untuk saudara muslim di Papua pada akhir September 2015 lalu. Kegiatan sosial dan dakwah ini diikuti 1290 peserta terbagi di enam tempat selama 4 hari. Yaitu Sentani di kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Timika, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Manokwari. [AM/Madanitv.net]

    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.