output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Senin, 15 Juni 2015, Tak kurang dari 1500 Takmir masjid se jawa tengah dan daerah istimwa Yogyakarta binaan Madani Foundation, hadir dalam acara pembekalan teknis ifthor shoim yang berpusat di Dusun tegal Randu, Grabag, Magelang Jawa Tengah. Acara rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Yayasan Bina Madani Foundation bekerja sama dengan Jamiat Al Khairiyah di Dubai, Uni Emirat Arab. Kerjasama yang sudah berlangsung sejak tahun 1997 hingga saat ini diawali dari upaya membangun masjid-masjid secra bersama-sama. Kegiatan ini adalah bentuk upaya kontinyu membina dan memakmurkan masjid-masjid yang dibangun secara bersama-sama itu antara masyarakat setempat, yayasan Bina Madani Foundation dan Jamiat Al Khairiyah Dubai. Hingga kini jumlahnya terus bertambah.

    Dalam kesempatan ini salah satu perwakilan takmir masjid, mengucapkan terimakasih kasih atas bantuan pembangunan Masjid, kerjsama, dan bimbingan dari Yayasan Bina Madani. Pentingnya acara ini disampaikan adalah untuk memberikan taushiyah pengantar ramdahan dan Fadhilah ifthar shaoim oleh ketua Yayasan Bina Madani, ust Masrur Syamhari. Kepada para takmir masjid juga disampaikan hal-hal teknis yang disampaikan oleh Ust. H. Islahudin, karena masih banyak takmir masjid terutama anggota baru yang masih belum paham mengenai tatalaksana dan teknis administrasi kegiatan tersebut.

    Acara ini murni sebagai upaya untuk memakmurkan masjid dan bentuk ukhuwah sesam muslim, yang dilakukan oleh Yayasan Bina Madani Jakarta bekerjasama dengan Jamiat Al Khairiyah, Dubai tanpa muatan kepentingan dan golongan, sebagaimana Allah telah memotivasi di dalam surat at Taubah ayat 18, “Hanya yang memakmurkan Masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zkata dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”


    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.