output_0fyRz3

    DESKRIPSI VIDEO

    Dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes
    Tim Dokter Bedah RSU PKU Muh Yogyakarta dan Pemilik RS Nur Hidayah Bantul

    Apa saja yang datang dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjadi teladan yang baik bagi kita, umatnya. Syariat yang beliau ajarkan membawa kebaikan dunia dan akhirat. Di antaranya dalam urusan kesehatan.

    Di antara kunci kesehatan hidup menurut sunnah Nabi yang dipraktekkan para sahabatnya adalah tidak makan kecuali sudah lapar, dan berhenti makan sebelum kenyang. Sehingga dikisahkan, ada seorang dokter dari Persia yang mengundurkan diri dari tugasnya karena tidak ada orang yang sakit di zaman itu.

    Menurut teori medis, dituturkan Dr. dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes, kebutuhan nutrisi makanan tidak boleh kurang juga tidak boleh lebih.

    Menurut Tim Dokter Bedah RSU PKU Muh Yogyakarta dan Pemilik RS Nur Hidayah Bantul ini, kekurangan nutrisi yang sering dikenal dengan gizi buruk membahayakan kesehatan. Banyak orang prihatin dengan kondisi penderitanya. Namun nutrisi berlebih, sebenarnya, juga membahayakan penderitanya. Ini pula yang menyebabkan orang menjadi sakit seperti diabet, jantung, dan selainnya. Namun tidak banyak yang prihatin dan mewaspadainya.

    Temukan jawaban tips hidup sehat dalam bincang ringan bersama Dr. dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes, Tim Dokter Bedah RSU PKU Muh Yogyakarta dan Pemilik RS Nur Hidayah Bantul, di madanitv.net. [AM/madanitv.net]


    output_0fyRz3

    Leave A Comment

    Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.